Iklan

Warga Lunyuk Minta PTNNT Tidak Diskriminatif

abdullah al aziz
Sunday 17 March 2013
Last Updated 2013-03-18T05:23:31Z
masukkan script iklan disini

Sumbawa Besar, PSnews – Warga Lunyuk meminta kepada manajemen PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) untuk tidak diskriminatif dalam menyalurkan bantuan terhadap enam kecamatan terdekat dengan Dodo Rinti.
“Lunyuk merupakan wilayah paling dekat dengan wilayah eksplorasi Dodo Rinti. Tapi sejauh ini PTNNT lebih memperhatikan kepentingan warga Kecamatan Ropang dan Lantung,” ungkap Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Lunyuk (FKML), Muhammad Isnaeni HM Naim yang diwawancarai di Balai Desa Padasuka Lunyuk, Rabu (22/2).
Menurut rencana, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan manajemen PTNNT pada tanggal 23 Februari mendatang. Jika dalam tujuh hari setelah pertemuan, PTNNT tidak dapat memenuhi tuntutan tersebut, tandas Isnaeni, maka dirinya bersama warga Lunyuk akan berdemo di Kantor Perwakilan PTNNT di Sumbawa Besar.
Dalam pertemuan tersebut, salah seorang tokoh adat setempat, Ace Lit Luar menyatakan tekadnya akan memperjuangkn semua yang menjadi tuntutan masyarakat.
“Mungkin saat ini saya belum bisa berbuat banyak, karena belum dilantik menjadi Ketua Lembaga Adat Tau Samawa (LATS). Jika sudah dilantik maka akan matian-matian memperjuangkan apa yg menjadi tuntutan masyarakat,” ujarnya.
Ace menambahkan berdasarkan informasi yang diperolehnya, semua kantor camat dan balai desa di enam kecamatan akan dibangun oleh PTNNT pada tahun 2012. Demikian pula, sambung Ace, mulai tahun ini dana CSR PTNNT yang akan dibagikan kepada semua desa di enam kecamatan akan ditingkatkan dari Rp. 50 juta menjadi Rp. 100 juta pertahun. (rancoelstv)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl